Pasangan Eri-Nova Pimpin BEM Ahsanta Setahun Kedepan

Perhelatan pesta demokrasi ala mahasiswa STAI Ahsanta Jambi telah berakhir. Berdasarakan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) pada Jumat sore (20/11/2020) dinyatakan bahwa pasangan nomor urut 01, Eri Erwandi-Nova Febiani unggul telak atas pasangan lainnya. Pasangan yang di usung oleh koalisi HMP HTN, PIAUD dan TBI itu berhasil meraih 65,7 % suara, sedangkan pasangan calon lainnya, nomor urut 02 yakni Virli Wahyu – Angga (diusung oleh koalisi HMP MPI dan PGMI) hanya bertengger sebagai Runner Up dengan perolehan suara 29,3%. Lalu ada pasangan calon, yang sebelumnya sempat digadang sebagai paslon kuda hitam, Yupemri-Vovi Arizandi, menariknya paslon dengan nomor urut 03 ini keduanya sama-sama berasal dan didukung oleh satu prodi, HMP KPI. Dan Hasilnya paslon ini hanya berhasil meraih 6,1% suara saja.

Presiden BEM yang akan demisioner, Robi Sutanto mengatakan bahwa Pemilu Raya Mahasiswa kali ini adalah pemilu yang bersejarah. Pertama kalinya kita menghelat dengan cara yang sangat demokratis ini.
“ Mahasiswa terlihat bersemangat, tingkat partisipasi mencapai angka 70% lebih. Banyak juga yang terkendala jaringan bagi yang memilih secara online. Namun yang pasti semua berjalan sesuai dengan mekanisme yang sudah disepakti oleh semua pihak.” Ungkapnya.

sementara paslon terpilih Eri-Nova dalam sambutaannya pasca ditetapkan oleh KPUM, mengajak semua elemen mahasiswa untuk bersatu padu membangun kampus, memaksimalkan peran mahasiswa dalam ikut membantu membesarkan kampus STAI Ahsanta Jambi.

“ ini kemenangan bersama, kemenangan semua pasangan calon. Kami akan mengajak dan merangkul semua siapapun yang berniat baik dalam membangun dan membawa BEM atau DEMA ini kedepan.” Ujarnya disambut tepukan meriah para mahasiswa yang hadir.
Sementara pimpinan STAI Ahsanta yang hadir, wakil ketua 1, Saidina Usman El Quraisy menghimbau agar pengurus BEM terpilih bisa bersinergi dengan seluruh warga kampus dalam memajukan kampus yang akan segera menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi itu.
“ karena DEMA ini adalah pilar penting hidup dan majunya sebuah kampus. Tanpa mahasiswa kami tidak ada.” Tegasnya.

Wakil Ketua 1 STAI Ahsanta Jambi

acara kemudian ditutup secara resmi dan dipastikan semua paslon menerima keputusan pemilu raya mahasiswa ahsanta tahun 2020.
[Humas Ahsanta]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *